Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Apresiasi Langkah Evaluasi SAKIP Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 September 2022 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran mengapresiasi langkah evaluasi terhadap Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

“Saya selaku Gubernur Kalimantan Tengah mengapresiasi setingi-tingginya komitmen yang tinggi dari perangkat daerah terhadap kelancaran proses evaluasi RB dan SAKIP di Provinsi Kalteng," tutur Sugianto Sabran seperti dikutip dari MMC Kalteng, Rabu malam 31 Agustus 2022.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng mengikuti tahapan proses Evaluasi RB dan SAKIP tahun 2022 yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Instansi pemerintah diminta menjalani tahapan pada evaluasi SAKIP maupun RB. Proses pendalaman evaluasi SAKIP dan RB tahun ini akan dilakukan secara bersamaan.

Ada tiga tahapan yang harus dilalui yakni pra-evaluasi, evaluasi mendalam, dan penyampaian hasil. Untuk pra-evaluasi sudah dilakukan dan berakhir pada 15 Juni 2022.

Sebagai informasi, hasil evaluasi terhadap implementasi SAKIP tahun 2021 Bappedalitbang Provinsi Kalteng di 2021 memperoleh nilai sebesar 69,86 dengan kategori B (Baik) dengan interpretastasi akuntabilitas kinerja baik dan memiliki sistem yang dapat digunakan untuk manajemen kinerja.

Sedangkan hasil evaluasi terhadap implementasi SAKIP 2020 memperoleh nilai sebesar 69,78 dengan kategori B (Baik) dengan interprestasi akuntabilitas kinerja baik dan memiliki system yang dapat digunakan untuk manajemen kinerja. (HERMAWAN DP/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru