Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Pulang Pisau Persiapkan Pilang Jadi Desa Ekowisata

  • Oleh Asprianta
  • 06 September 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  – Dalam rangka persiapan Desa Pilang dijadikan Desa Ekowisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pulang Pisau bersama Pemdes Pilang dan Pokdarwis setempat melalsanakan rapat koordinasi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Pulpis Bakzar Effendi berharap dengan adanya semangat dan kerja sama semua pihak untuk mengembangkan budaya dan pariwisata di Kecamatan Jabiren Raya sangat mendukung, khususnya di desa Pilang dengan pelepas liar orangutan.

”Kita melihat potensi sangat luar biasa. Namun, perlu dikembangkan dan ditata dengan baik sehingga dapat menarik minat wisatawan, baik lokal maupun mancanegara berkunjung ke Desa Pilang, ” ucapnya

Dia menambahkan jika dikelola dengan baik dan disinergikan dengan berbagai pihak akan dapat memberi manfaat sangat besar bagi masyarakat di Kecamatan Jabiren Raya, khususnya Desa Pilang.

”Kami siap memfasilitasi dengan berbagai pihak dan elemen terkait sehingga dapat mengembangkan ekowista orang utan ini menjadi tujuan wisata yang menarik,” katanya.

Camat Jabiren Raya Agustinuah melalui Sekcam Restumadi menegaskan bahwa perkembangan Pokdarwis didesa Pilang cukup baik dan diharapkan kedepanya bisa dikembangkan dengan baik agar minat dan daya tarik pengunjung atau wisatawan yang datang ke Desa Pilang lebih meningkat, sehingga diperlukan didukung fasilitas dan infrastruktur yang memadai.

”Kami dari pihak Kecamatan Jabiren Raya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui dinas setempat yang sangat inten mengembangkan dan memberdayakan potensi yang ada di kecamatan Jabiren Raya, khususnya Desa Pilang,” kata Sekcam Jabiren Raya, Restumadi.

Diketahui Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia (Mendes PDTT RI) Dr (HC) Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kantor Desa Pilang, Kabupaten Pulang Pisau.

Kunjungan Kerja (Kunker) tersebut disambut Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau Deny Widanarni di Kantor Desa Pilang, Kabupaten Pulang Pisau. 

Kunjungan Mendes tersebut dalam rangka Peninjauan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Penyang Karuhey, Desa Pilang, Kecamatan Jabiren, Kabupaten Pulang Pisau.

Berita Terbaru