Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak Milenial Tingkatkan Kemampuan Bahasa Asing

  • Oleh Hendri
  • 08 September 2022 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak generasi milenial meningkatkan kemampuan berbahasa asing. Hal ini penting sebagai bekal masa depan untuk menghadapi era globalisasi.

"Generasi milenial menjadi sumber daya manusia terbesar, sehingga generasi ini dituntut meningkatkan kapasitas kompetensi, di antaranya bahasa asing," katanya, Kamis 8 September 2022.

Kompetensi terdapat dua jenis, yaitu hard skill dan yang terpenting soft skill. Terdapat 3 kunci kompetensi soft skill yang dibutuhkan generasi milenial saat ini yakni interpersonal skill, kepercayaan diri dan motivasi, serta work ethic.

"Kemampuan berbahasa asing mendukung kemampuan berkomunikasi yang merupakan soft skill paling penting, ini menjadi modal dasar perkembangan interpersonal skill sekaligus kunci penting bagi kompetensi lainnya," tuturnya.

Menurutnya, bahasa merupakan pendukung terbesar untuk memenuhi kebutuhan aktualisasi diri. Sesuai dengan karakteristik generasi milenial yang berpikiran terbuka, suka dengan tantangan, multitasking dan pengejar kesuksesan.

"Maka dengan menguasai bahasa akan membuat seluruh karakter tersebut mencapai potensi maksimal. Dengan begitu cita-cita kita menjadikan SDM unggul untuk kemajuan daerah dapat tercapai," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru