Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HMI Kapuas Nilai Kenaikan Harga BBM Berdampak ke Perekonomian Masyarakat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 September 2022 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Cabang Kuala Kapuas melakukan audiensi bersama Anggota DPRD Kabupaten Kapuas terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Audiensi ini merupakan lanjutan dari aksi damai beberapa waktu lalu yang telah dilakukan HMI Cabang Kuala Kapuas yang menolak kenaikan harga BBM bersubsidi.

Seusai audiensi tersebut, Ketua Umum HMI Cabang Kuala Kapuas, Ariadi menuturkan dan menilai kenaikan harga BBM bersubsidi ini akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah yang terbebani. 

"Menurut kami dampaknya sangat besar efek dominonya, karena dari kenaikan BBM ini otomatis berimbas semua sektor contohnya kita di Kapuas itu tarif feri penyeberangan naik. Ditambah lagi harga sembako juga merangkak naik," kata Ariadi kepada wartawan, Rabu, 14 September 2022.

Terlebih lanjut dia, dampaknya sangat dirasakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), apalagi mereka baru saja mulai beranjak bangkit setelah dua tahun terakhir ada pandemi covid-19 yang berimbas terhadap perekonomian.

"Jadi tentunya masyarakat mengatur kembali perekonomian mereka. Sehingga ini tentunya akan membebani," ucapnya.

Karenanya, dia berharap empat poin pernyataan sikap yang disampaikan kepada DPRD Kapuas ini dapat diteruskan dan dikawal hingga tersampaikan kepada pemerintah pusat. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru