Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

60 Personel Polresta Palangka Raya Ikuti Latihan Menembak

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 21 September 2022 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sedikitnya 60 personel pilihan Polresta Palangka Raya mengikuti latihan menembak menggunakan senjata api dinas baik Laras pendek maupun panjang.

Latihan itupun turut diikuti Kapolresta Palangka Raya Kombes Budi Santosa yang dilaksanakan di lapangan tembak Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu 21 September 2022." Latihan ini diikuti sekitar 60 orang personel pilihan," kata Kapolresta.

Sebelum dimulainya latihan menembak lanjut Budi, para peserta diberikan pembekalan dan pendalaman materi terkait penggunaan senpi dinas yang sesuai SOP.

“Penyampaian materi dan latihan menembak akan disampaikan oleh instruktur berpengalaman dari Polresta Palangka Raya, agar dapat berjalan dengan aman, optimal dan sesuai dengan SOP yang berlaku,” terang Budi.

Dia berharap, latihan ini dapat meningkatkan kemampuan perorangan personel baik dibidang menembak dasar maupun teknik-teknik persenjataan ringan yang meliputi pengetahuan karakteristik dan cara penggunaan senpi serta cara mengatasi apabila ada gangguan teknis serta sikap-sikap menembak, hingga melatih akurasi ketepatan menembak.

“Tentunya latihan ini akan sangat berguna bagi pelaksanaan tugas personel di lapangan nantinya, terutama dalam penindakan suatu tindak kriminalitas di Kota Palangka Raya, yang tentunya juga wajib terukur dan sesuai dengan Peraturan Kapolri terkait penggunaan kekuatan,” tegasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru