Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Seruyan Diminta Waspadai Munculnya Penyakit di Musim Pancaroba

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Oktober 2022 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan, meminta masyarakat di wilayah setempat untuk mewaspada  penyakit yang biasa muncul saat pergantian musim atau pancaroba.

“Masyarakat harus bisa menjaga daya tahan tubuh, ketika pergantian musim biasanya ada beberapa penyakit yang di khawatirkan gampang menyerang, “ kata Kadis Kesehatan Seruyan, dr Bahrun Abbas, Kamis, 6 Oktober 2022.

Dia menuturkan, ada penyakit yang kerap dialami kala musim pancaroba yakni flu, batuk, diare hingga demam berdarah. Sehingga, ia berharap masyarakat dapat mencegahnya dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)

Penerapan pola hidup bersih dan sehat  dimulai dari lingkungan keluarga sangatlah penting dilakukan, termasuk dengan membiasakan olehraga teratur guna menjaga kebugaran tubuh.

“Setiap hari luangkan waktu berolahraga minimal 20 menit, makan makanan cukup nutrisi, istirahat yang cukup merupakan ikhtiar kita untuk mencegah dari penyakit di musim seperti saat ini, “ ucapnya.

Seperti halnya, mencegah penyakit demam berdarah, masyarakat diminta terus melakukan pemberantasan sarang nyamuk dan kegiatan menguras, menutup, mendaur ulang (3M) plus.

“Mudah-mudahan upaya bersama untuk selalu menerapkan pola  hidup bersih dan sehat,  kita semua bisa mencegah berbagai penyakit di musim pancaroba ini,“ tukasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru