Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Upsus Pajale TNI Terus Digeber

  • 01 Februari 2016 - 18:21 WIB

TENTARA Nasional Indonesia (TNI) siap memaksimalkan lahan tidur untuk mendorong program percepatan peningkatan masa tanam dalam upaya khusus (upsus) padi, jagung dan kedelai (pajale).Pemanfaatan lahan ini untuk mendukung target pencapaian masa tanam Oktober-Maret (Okmar).

Masa tanam Okmar, TNI sudah merealisasikan penanaman jagung seluas 839 hektare dari target seluas 845 hektare. Sementara itu untuk tanaman padi, mentargetkan seluas 4.089 hektare.

Luasan lahan dalam upsus pajale tidak dalam bentuk satu hamparan tetapi tersebar di beberapa titik. Seperti di Kabupaten Kobar dan Sukamara.Untuk mengoptimalkan upsus pajale, TNI selalu koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak), Kabupaten Kobar.

"TNI saat ini masih terus melakukan penanaman untuk mencapai target yang diinginkan," kata Dandim 1014/Pbn, Letkol INF Suparman di ruang kerjanya, Senin (1/2/2016).

Pantauan Borneonews di kawasan proyek pertanian di Desa Medang Sari, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), lahan pertanian jagung milik TNI tampak hijau, sedangkan puluhan hektare lahan pertanian di kawasan optimasi lahan pertanian masyarakat nampak gersang dan tanaman padi tidak merata tumbuhnya. (KK/B-7)

Berita Terbaru