Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Panen Jagung Bersama Dandim Buntok

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Oktober 2022 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menghadiri kegiatan panen jagung yang dilaksanakan Kodim 1012 Buntok di lahan Koramil 1012-04 Tamiang Layang, Kamis, 13 Oktober 2022.

Kegiatan panen jagung tersebut dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Hendro Wicaksono dan juga dihadiri oleh Wakapolres Barito Timur, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Barito Timur serta Camat Dusun Timur.

Saat diwawancarai Hendro Wicaksono mengatakan pihaknya mendapat perintah langsung dari komando untuk mendukung pemerintah daerah dalam menciptakan ketahanan pangan serta mengatasi inflasi di daerah.

"Sampai kapanpun situasi (inflasi) itu terjadi maka kami akan melakukan penanaman (jagung) seperti ini," ujarnya.

Kodim Buntok terus melakukan sinkronisasi dengan program yang dijalankan oleh pemerintah daerah, selain mengembangkan tanaman jagung Kodim Buntok juga berencana mengembangkan budidaya hortikultura yang lain seperti cabai, bawang dan sayur-sayuran sesuai dengan program Gubernur Kalimantan Tengah yang disampaikan kepada Bupati.

Menurutnya, lahan yang tersedia di Koramil 1012-04 Tamiang Layang seluas 2 hektare, namun mengingat personel Koramil yang hanya 20 orang maka penanaman atau pemanfaatan lahan di lakukan secara bertahap.

"Hasil panen kali ini dibagikan kepada masyarakat sekitar dan anggota Koramil Tamiang Layang, dan nanti panen berikut kita berencana untuk melaksanakan bakti sosial," ungkap Hendro.

Bupati Ampera AY Mebas mengatakan, program penanaman jagung Kodim Buntok ini dapat menjadi contoh sekaligus memotivasi bagi masyarakat Barito Timur untuk melakukan hal yang sama.

"Ini akan mendukung ketahanan pangan kita sesuai dengan instruksi dari Presiden dan nanti dari dinas pertanian juga akan melakukan di masyarakat dengan memanfaatkan halaman-halaman pekarangan yang kosong," katanya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru