Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Penggerak PKK Gunung Mas Gelar Rapat Konsultasi

  • Oleh Riska Yulyana
  • 21 Oktober 2022 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gunung Mas gelar rapat konsultasi yang dilaksanakan di GPU Damang Batu Kuala Kurun pada Jumat, 21 Oktober 2022.

"Rapat Konsultasi ini merupakan agenda rutin PKK yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali, bertujuan untuk sebagai sarana evaluasi pelaksanaan program yang telah dijalankan serta menyusun program berkonsultasi dan memantapkan program kerja tahun 2022 bersama TP PKK Kecamatan, PKK Desa, Kelurahan dan PKK Dasawisma," ujar Ketua TP-PKK Kabupaten Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong, Jumat, 21 Oktober 2022.

Mimie melanjutkan, rapat konsultasi ini mengangkat tema "SDM Bangun Kabupaten Gunung Mas Berdaya dan Mandiri". Hal ini mengandung makna bahwa salah satu tujuan gerakan PKK yaitu keluarga yang berdaya, sejahtera dan mandiri.

Maksudnya kata Mimie, keluarga yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidupnya baik dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial budaya.

"Untuk dapat mewujudkan hal tersebut tidak dapat dilakukan sendiri oleh TP PKK, bahkan tidak dapat dilakukan sendiri oleh siapapun, upaya tersebut perlu kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak," terang Mimie.

Lebih lanjut dikatakannya, Tim Penggerak PKK khususnya di Kabupaten Gunung Mas berkomitmen untuk berkontribusi dalam upaya mewujudkan Indonesia maju melalui Gerakan Nasional Keluarga Pelopor Perubahan dengan sasaran strategis. 

Caranya kata Mimie yakni dengan menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia, menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka stunting serta bangkit kembali usai Covid-19. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru