Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Lamandau Miliki Divisi Gas Medis

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Oktober 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamandau kini sudah bisa memproduksi gas medis untuk keperluan pasien yang membutuhkan oksigen. 

Bupati Lamandau Hendra Lesmana, meresmikan pengoperasian gas medis yang berada di komplek RSUD Lamandau, disaksikan oleh Ketua DPRD Lamandau dan unsur FKPD lainnya, Kamis, 27 Oktober 2022.

Dalam kesempatannya, Bupati Hendra mengapresiasi jajaran RSUD Lamandau yang telah bisa membuat divisi gas medis di rumah sakit milik Pemkab Lamandau tersebut. 

“Dengan adanya divisi gas medis ini, diharapkan bisa mengcover terutama kebutuhan sendiri dan juga kebutuhan-kebutuhan stakeholder yang ada di Kabupaten Lamandau,” ungkapnya. 

Hal ini, lanjut dia, tidak lain bahwa kita ingin menciptakan kemandirian daerah jika sewaktu-waktu ada kedaruratan kedepan. 

“Untuk daya tampung tangki, yang ada ini mampu menampung 13 ton oksigen siap pakai,” jelasnya.

Sebab itu, Bupati juga mengajak kepada pihak dunia usaha untuk memanfaatkan ketersediaan gas medis di RSUD Lamandau.

“Kalau biasanya dunia usaha belinya di luar daerah, sekarang tidak perlu jauh-jauh lagi, karena bisa beli di sini,” ajaknya.

Hal yang sama juga disampaikan Direktur RSUD Lamandau, dr Ning Agustina. Dirinya menyebut bahwa selain untuk memenuhi kebutuhan di dalam RSUD Lamandau, gas medis yang diproduksi ini juga bisa dibeli masyarakat umum.

“Masyarakat yang membutuhkan, bisa membeli dengan harga Rp 50 ribu perkilo,” ujarnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru