Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Barut Laksanakan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah

  • Oleh Ramadani
  • 03 November 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 dan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94, Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di sekolah, dalam hal ini dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Barito Utara. Kegiatan diikuti 17 SMP dan SMA atau sederajat se-Kabupaten Barito Utara.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai organisasi profesi kesehatan yaitu Persagi, Patelki dan IAI Cabang Kabupaten Barito Utara. Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan lain-lain. 

Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara Siswandoyo, Rabu, 2 November 2022 mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HKN.

“Kegiatan yang dilaksanakan di MAN Barito Utara dimulai dengan aktivitas fisik berupa senam bersama, sarapan bersama dengan menu gizi seimbang sesuai dengan isi piringku, minum tablet tambah darah bagi siswi putri, pemutaran video edukasi, pelayanan cek HB bagi siswi putri, konsultasi gizi serta konsultasi obat secara gratis oleh gabungan organisasi profesi Patelki, Persagi dan IAI Kabupaten Barito Utara,” kata Siswandoyo.

Siswandoyo melanjutkan, tujuan diadakannya kegiatan itu untuk meningkatkan literasi warga sekolah tentang pentingnya tablet tambah darah, olahraga atau aktivitas fisik dan konsumsi gizi seimbang.

Kemudian, meningkatkan komitmen sekolah untuk melaksanakan kegiatan aksi bergizi secara rutin (setiap minggu) dan meningkatkan kolaborasi lintas sektor pusat dan daerah terkait penyelenggaraan aksi bergizi di sekolah.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru