Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan Keliling Bantu Masyakarat Desa

  • Oleh Trisno
  • 03 November 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dalam rangka memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI tingkat kabupaten Murung Raya yang dilaksanakan di Kelurahan Muara Laung I Kecamatan Laung Tuhup, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Murung Raya menggelar kegiatan perpustakaan keliling.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Murung Raya H. Mohammad Syahrial Pasaribu menyebutkan, kegiatan tersebut akan dijadwalkan selama dua hari dengan menggunakan mobil operasional Perpustakaan

“Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Murung Raya turut serta Memeriahkan MTQ yang digelar di Keluarahan Muara Laung I seraya mobil operasional perpustakaan digerakan untuk mendatangi murid SDN Muara Laung I, SDN Muara Laung 2, serta taman kanak-kanak, ” tutur Syahrial Pasaribu, Kamis.

Disisi lain, ia juga mengatakan tujuan digelarnya perpustakaan keliling tersebut untuk menumbuhkan minat baca anak – anak sekolah.

“Kita tau di era sekarang anak – anak lebih senang menghabiskan waktu mereka memainkan game pada gadget dari pada membaca buku, maka dari itu sebagai upaya menanggulangi keadaan tersebut kita harus meningkatkan minat baca mereka dengan mengadakan perpustakaan keliling,” terang Syahrial.

Diakhir kalimatnya Kepala Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan mengatakan ia berharap dengan dilakukannya kegiatan perpustakaan keliling dapat memberikan manfaat dari membaca untuk anak – anak sekolah.

“Membaca merupakan hal yang bisa mendorong anak menjadi lebih kreatif dan inovatif karena sebuah buku dapat memberi seribu pengetahuan yang baru dan membuat anak lebih cerdas lagi serta dan menumbuhkan minat belajarnya,” tutup Syahrial. TRS

Berita Terbaru