Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan Agen Pencegahan Radikalisme

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 November 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Katma F. Dirun mengingatkan peran krusial perempuan dalam pencegahan radikalisme.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Perempuan Teladan, Optimis, dan Produktif (TOP) Viralkan Perdamaian dalam Pencegahan Radikalisme dan Terorisme, di Aula Asmaul Husna Komplek IAIN Palangka Raya, Rabu, 9 November 2022.

“Salah satu upaya pencegahan teroris yang perlu dilakukan adalah dengan penyebarluasan informasi mengenai terorisme kepada masyarakat melalui peran perempuan sebagai agen perdamaian,” tuturnya.

Katma menuturkan perempuan tercatat sebagai pengguna media sosial terbanyak di Indonesia, dan di Kalimantan Tengah sendiri 48 persen penduduk adalah perempuan.

“Diharapkan melalui jumlah dan peran serta perempuan dalam menyebarluaskan informasi terkait radikalisme dan terorisme dapat dipahami oleh masyarakat luas," ucapnya.

TOP diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kalteng. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru