Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kawasan Wisata Pahandut Seberang Ditanami Ratusan Pohon

  • Oleh Hendri
  • 11 November 2022 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penanaman ratusan pohon dilaksanakan di kawasan wisata Pahandut Seberang lintas Palangka Raya-Kuala Kurun, Jumat, 11 November 2022. Aksi ini dilakukan dalam rangka Gerakan Menanam Pohon Indonesia.

Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan, dalam kegiatan ini pemerintah mendapat dukungan dari PT. Jasa Raharja dan Yayasan Borneo Nature Foundation (BNF).

"Adanya aksi menanam pohon ini sebagai upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan. Penanaman pohon ini juga upaya kita bersama agar kota kita ini tetap terkenal dengan tiga perwajahannya," katanya.

Diketahui perwajahan Kota Cantik dikenal dengan perwajahan kota, perwajahan pedesaan dan perwajahan hutan. Keunikan ini mesti dipertahankan terutama keasrian lingkungan di tengah pembangunan menuju smart city.

Hera menuturkan, dalam mewujudkan Smart Environment (Lingkungan Cerdas), Smart Society (Masyarakat Cerdas) dan Smart Economy (Ekonomi Cerdas) pemerintah tetap berpedoman pada konsep Smart City.

Hal itu bertujuan agar dapat mewujudkan Kota yang semakin nyaman, aman hinga dapat menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat. Visi-misi ini mesti diwujudkan sebagaiman RPJMD yang sudah disusun sejak 2018 hingga 2023. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru