Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lintasan Atletik di Stadion 29 Nopember akan Dibangun 2023

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 November 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan berupaya maksimal untuk membangun fasilitas olahraga, termasuk lintasan atletik yang rencananya akan dibangun pada 2023. 

"Sebenarnya lintasan atletik ini hendak kami bagun berbarengan dengan renovasi Stadion 29 November Sampit, namun karena keterbatasan anggaran, membuat pembangunannya tertunda," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Kamis, 17 November 2022.

Meskipun begitu, pemerintah daerah akan berupaya untuk mengalokasikan anggaran membangun lintasan atletik tersebut. Karena, akan digunakan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2023. 

"Kami akan berupaya pada 2023 sudah selesai di bangun, sebelum Porprov Kalteng dimulai," kata Halikinnor. 

Penyelesaian pembangunan juga diupayakan 1 atau 2 bulan sebelum pelaksanaan ivent olahraga tersebut sehingga lintasan bisa digunakan oleh atlet berlatih dan penyesuaian. 

Tujuannya bukan lain agar para atlet Kotim bisa meraih banyak medali di cabang atletik nantinya. Karena, atletik merupakan salah satu cabang yang paling banyak memperebutkan medali. 

"Pembangunan fasilitas olahraga ini tentunya bukan hanya untuk kelancaran Porprov Kalteng 2023. Namun juga untuk memfasilitasi atlet agar lebih berprestasi lagi," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru