Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Potensi Budidaya Ikan Air Tawar di Kalteng Perlu Dimaksimalkan

  • Oleh Donny Damara
  • 22 November 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati mengatakan potensi budidaya ikan air tawar di Kalteng ini perlu lebih dimaksimalkan lagi dalam rangka memenuhi kebutuhan daerah.

Menurutnya, potensi budidaya ikan air tawar di wilayah Kalteng sangat menjanjikan karena didukung oleh banyaknya sungai maupun danau. Sehingga, hal ini perlu dimaksimalkan oleh pemda bekerjasama dengan masyarakat yang menggeluti usaha tersebut.

"Apabila budidaya ikan air tawar ini dapat dimaksimalkan maka stok kebutuhan daerah dapat terpenuhi, jadi pemda di Kalteng ini harus dapat memperhatikan hal tersebut dan mendukung usaha nasyarakat," tuturnya, Selasa, 22 November 2022.

Disebutkannya bahwa, dukungan pemda sangat penting agar usaha masyarakat pada sektor perikanan dapat maju dan berkembang, sebab selama ini masih banyak kendala yang dihadapi masyarakat dalam budidaya ikan khususnya ikan air tawar.

"Terutama dalam memenuhi sarana dan prasaranan budidaya ikan serta pakan yang masih tergolong mahal, ini perlu dukungan pemda baik mengadakan sarana budidaya dan memberikan bantuan pakan atau mencari solusi agar harga pakan dapat terjangkau," ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan adanya dukungan pemda maka potensi budidaya ikan air tawar di provinsi ini dapat maksimal selain yang dikembangkan oleh pemerintah. Sebab, usaha masyarakat juga perlu mendapat perhatian pemda.

"Memaksimalkan budidaya ikan ini bukan hanya yang dilakukan pemda saja, tapi juga membantu masyarakat yang memiliki usaha itu, dengan demikian kebutuhan pangan terutama ikan dapat selalu dipenuhi untuk konsumsi masyarakat di Kalteng ini dan tidak selalu bergantung dengan daerah lain," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru