Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi IV DPRD Kalteng Usul Pembangunan Jembatan Timbang di Jalan Kuala Kurun

  • Oleh Donny Damara
  • 30 November 2022 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi IV DPRD Kalteng mengusulkan pembangunan jembatan timbang di ruas jalan Kuala Kurun - Palangka Raya yang kerap mengalami kerusakan.

Ketua Komisi IV, Sriosako mengatakan usulan ini dalam rangka untuk upaya pemantauan terhadap kendaraan angkutan yang kerap melebihi tonase melintasi ruas jalan tersebut terutama milik PBS.

"Jalan Kuala Kurun - Palangka Raya inikan kerap menagalami kerusakan akibat sering dilintasi kendaraan muatan berlebih, jadi sangat perlu dibangun jembatan timbang. Oleh karenanya kita mengusulkan itu," ucapnya, Rabu, 30 November 2022.

Tidak hanya menyampaikan usulan, namun pihaknya juga bahkan sudah merancang dan membahas mengenai besaran anggaran untuk pembangunan jembatan timbang itu yang diperkirakan sebesar Rp 1,3 miliar.

Sangat penting kendaraan besar yang ikut melintas di jalan Kuala Kurun - Palangka Raya tersebut untuk diawasi agar kerusakan jalan dapat diminimalisir.

"Karena jika terus-terusan mengalami kerusakan, itu dapat mengganggu kelancaran transportasi barang dan jasa. Jadi, sudah seharusnya diawasi setiap kendaraan besar yang lewat terlebih yang over kapasitas," jelasnya.

Dia berharap usulan pembangunan jembatan timbang ini dapat segera direalisasi oleh pemerintah bersama pihak terkait lainnya, sehingga permasalahan penyebab kerusakan jalan diruas jalan tersebut dapat teratasi.

"Kami juga mengingatkan kepada PBS yang tidak ada kontribusinya terhadap perbaikan jalan yang rusak apalagi kendaraan angkutan PBS itu ikut melintas agar membangun jalan khusus, sebab itu sudah ada perdanya," tegasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru