Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadikan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional untuk Tingkatkan Penghargaan Terhadap Pendidik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Desember 2022 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan hari guru nasional, yang diikuti ribuan guru yang bertugas di daerah ini, Sabtu, 3 Desember 2022. 

Dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Kotim Irawati menjadi Inspektur upacara. Dan dirinya mengatakan bahwa pemerintah saat ini akan terus berupaya untuk memberikan penghargaan yang terbaik terhadap guru di daerah ini. 

Hal itu disebabkan, masih ada guru yang mendapatkan gajih jauh dari kata cukup. Bahkan hanya Rp 500 ribu per bulan. Dan ada yang dibayar dalam 3 bulan sekali. 

"Tentu itu menjadi perhatian kami, dan kami akan berupaya untuk lebih banyak mendapatkan kuota PPPK guru, sehingga bisa memprioritaskan mereka tersebut," ujarnya. 

Upaya tersebut dilakukan pihaknya, karena peran guru sangatlah besar bagi kualitas sumber daya manusia (SDM) di daerah ini. Sehingga, para anak-anak didiknya itulah yang nantinya menjadi generasi penerus yang berkualitas dan menjadi pemimpin di daerah ini. 

Dia berharap pada moment HUT PGRI ini, organisasi tersebut bisa menjadi wadah bagi para guru untuk menjadi jembatan menyampaikan aspirasi dan kehendak mereka terhadap pemerintah daerah. 

Sehingga dunia pendidikan di daerah ini terus lebih berkualitas, baik dan maju. Guna meningkatkan kualitas SDM di Kotim ini.

Ketua PGRI Kotim Suparmadi mengatakan moment tersebut sangat baik bagi para guru untuk membangun komunikasi yang baik guna membangun dunia pendidikan yang lebih berkualitas. 

"Pelayanan pendidikan yang baik menjadi sebuah kewajiban bagi kita semua, guna kecerdasan anak bangsa," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru