Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapal Kalibodri Milik ASDP Sudah Bersandar di Pelabuhan Roro

  • 13 Februari 2016 - 17:49 WIB

Kapal Kalibodri milik Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan telah bersandar di Pelabuhan Roll On Roll Off (Roro) di Sungai Tempenek, Kecamatan Kumai, Jumat (12/2/2016) malam. Kapal yang mengangkut tiga truk bermuatan itu berangkat dari Pelabuhan Kendal, Jawa Tengah, Rabu (11/2/2016) pukul 18.00 petang.

"Kami mulai melakukan uji coba penyeberangan dari Kendal ke Pelabuhan Roro. Lama perjalanan yang kami tempuh kurang lebih 27 jam," ungkap Yudhi Yanuar, General Manajer ASDP Jepara, Jawa Tengah, di Pelabuhan Roro, Jumat (12/2/2016) malam.

Yudhi menjelaskan, pemerintah Kendal sudah siap meresmikan rute penyeberangan dari Kendal ke Kumai. Dalam kajiannya, pihak ASDP terus melakukan evaluasi terkait kekurangan segala sesuatunya untuk memaksimalkan rute baru ini.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Petrus Rinda mengaku 100% telah siap membuka jalur penyeberangan baru ini. Sarana dan prasarana di pelabuhan telah dilakukan pembaharuan, mengingat pelabuhan yang telah dihibahkan operasionalnya dari Pemerintah Provinsi Kalteng ke Pemkab Kobar telah mangkrak selama 13 tahun. 

"Sudah kami lakukan uji coba, semuanya sudah siap," kata Petrus.

Rencananya, pelabuhan penyeberangan yang melayani angkutan kendaraan dari Kendal, Jawa Tengah ke Pelabuhan Roro, Kecamatan Kumai akan resmi dioperasikan pada 21 Februari 2016. 

"Malam ini percobaan bersandar kapal dengan mengangkut beberapa buah kendaraan truk. Tanggal 21 resmi pengoperasiannya," tegas Petrus. (CP/m)

Berita Terbaru