Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Promosi Wisata di Kalteng Perlu Digencarkan

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Desember 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka menarik minat wisatawan datang ke Kalteng, Anggota DPRD Kalteng, Rizki Amalia Darwan Ali mengatakan, promosi wisata di wilayah provinsi ini perlu digencarkan.

Dikatakannya, banyak potensi wisata di Kalteng yang tidak kalah dibandingkan provinsi lain di Indonesia, namun potensi tersebut belum tergali dan dimanfaatkan secara optimal. Sehingga perlu perhatian pemerintah dalam mengembangkan destinasi wisata Kalteng terutama menggencarkan promosi

"Faktanya Kalteng memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang tidak kalah indah dan menarik dibanding daerah lain. Makanya kami mendorong agar pemerintah bisa menggencarkan promosi wisata, supaya potensinya bisa digali dengan lebih optimal, sehingga bisa menarik lebih banyak wisatawan, utamanya wisatawan dari mancanegara," ucapnya, Selasa, 13 Desember 2022.

Supaya dapat memaksimalkan promosi wisata, Kalteng bisa mengadaptasi cara yang dilakukan provinsi lain seperti halnya Bali. Di mana pemerintah Bali mampu mengemas destinasi wisata dan jasa pelayanan secara optimal, sehingga mampu menarik minat wisatawan mancanegara untuk terus berkunjung kesana.

Ia menilai apabila Pemprov Kalteng mampu menjadikan sistem pengelolaan pariwisata di Bali sebagai referensi dan mengimplementasikannya pada destinasi wisata unggulan Kalteng. Bisa dipastikan provinsi ini akan mendapatkan keuntungan dari sektor kepariwisataan, terutama dari segi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Pastinya akan berdampak positif bagi daerah, terutama dalam PAD dari segi pajak kepariwisataan dan hiburan. Tapi selain menggencarkan promosi wisata daerah, juga harus dibarengi dengan pembangunan infrastruktur yang memadai, supaya hasil yang didapat juga maksimal," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru