Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Sambut Transmigran Asal Jateng

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 Desember 2022 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menerima kedatangan 41 orang Transmigran Penduduk Asal (TPA) Jawa Tengah (Jateng), di aula Kantor Sekretariat Daerah (Setda) setempat.

“Program Transmigrasi Desa Pugar Kabupaten Lamandau merupakan satu-satunya yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng),” ungkap Bupati Hendra, Jumat, 23 Desember 2022.

Program ini, terang Hendra, merupakan program yang menjadi atensi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau. Untuk itu, pihaknya akan memastikan program tersebut berjalan dengan baik.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, tujuan utama mendatangkan transmigran bukan untuk memindahkan persoalan dari satu titik ke titik yang lain. Namun sebaliknya, dapat mengelola sumber daya dan menghidupkan suatu kawasan.

“Kami memiliki harapan yang besar hadirnya bapak ibu di Kabupaten Lamandau dapat membawa kebaikan,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu juga berpesan kepada para transmigran untuk meneguhkan dan menguatkan hati untuk beradaptasi dengan motivasi bagaimana memajukan keluarga, desa dan daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan gambaran tentang UPT Kahingai kepada para transmigran.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Disnakertrans Provinsi Kalteng, Sekretaris Daerah dan Kepala OPD terkait di lingkup Pemkab Lamandau.

Diketahui, sebanyak 11 Kepala Keluarga yang berjumlah 41 jiwa TPA dari Kabupaten Grobogan, Pati, dan Pekalongan, Jawa Tengah ini akan ditempatkan di Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) Kahingai yang berada di Kecamatan Belantikan Raya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru