Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Barito Selatan Minta Lurah dan Kades Siapkan Tenaga Pendukung Sekretariat PPS

  • Oleh Uriutu
  • 04 Januari 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pj Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana meminta Kepala Desa dan Lurah menyiapkan tenaga pendukung untuk sekretariat panitia pemungutan suara atau PPS.

“Kita minta Kades dan lurah menyiapkan tenaga pendukung untuk sekretariat PPS dari perangkat desa serta menyiapkan ruangan untuk sekretariatnya di kantor Desa masing-masing,” kata Lisda Arriyana.

Ia mengatakan dalam hal ini juga Camat diminta mengkoordinasikan kepada Kepala Desa dan Lurah di wilayah kerja masing-masing.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar memberikan dukungan kepada penyelenggara pemilu dalam menjalankan seluruh tahapan.

Menurutnya, PPK dan PPS sebagai ujung tombak dalam penyelenggaraan Pemilu di Kecamatan dan Desa.

Oleh karena itu pihaknya meminta dalam menjalankan tugas dan fungsi harus sesuai ketentuan. Sehingga, semua tahapan berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal.

“Artinya masyarakat, pelaksana pemilu, stakeholder sebagai pemilih dan peserta pemilu bisa memposisikan diri dan menjalankan perannya. Maka potensi permasalahan akan dapat diantisipasi secara dini,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru