Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadikan Ikon Kota Sampit Wadah Kreativitas Masyarakat

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 13 Januari 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur Riskon Fabiansyah meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memanfaatkan ikon kota sampit sebagai wadah kreativitas pelaku seni di daerah ini.

"Kami meminta agar Pemkab Kotim melalui Disperindag bisa melakukan inovasi bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan pelaku seni yang ada disampit agar ikon jelawat tersebut bisa membuat pagelaran seni yang di agendakan  secara berkala," ujarnya, Jumat, 13 Januari 2023.

Gagasan ini ia utarakan sebagai upaya menarik pengunjung ikon Jelawat agar tempat tersebut ramai dan tidak dijadikan tempat asusila seperti berita yang baru saja beredar.

Ia menambahkan, banyak sanggar atau pelaku seni di Sampit yang ingin berkreasi menampilkan  bakatnya, namun belun mendapat dukungan fasilitasi pemerintah.

"Saya yakin pelaku seni yang ada di sampit mau terlibat demi memberikan sumbangsih untuk kemajuan daerah. Dan Hal serupa bisa di lakukan juga di ikon baru kita Terowongan Nur Mentaya," ujarnya.

Banyak seniman Sampit seperti yang sempat viral di sosial media setelah penyalaan Terowongan Nur Mentaya. Pelaku seni tari, musik dan kreator video berbondong-bondong menunjukkan karyanya dalam lomba foto dan video pendek. Dan belum lama ini komunitas Tumbur Sampit melakukan launching lagu baru di Taman Ikon Jelawat.

Tentu akan menjadi suatu hal yang ditunggu pelaku seni agar kegiatan dapat segera diagendakan. Selain menjadi wadah unjuk kreativitas digadang mampu menghidupkan pariwisata.

"Banyak daerah di luar sana menggandeng pelaku seni untuk menghidupkan tempat wisata dan tugas pemerintah mengajak, menggandeng mereka, dan tugas pemkab kotim hanya memfasiltasi saja," kata Riskon. (DEWI PATMALASARI/J)

Berita Terbaru