Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

''Polres Palangka Raya Kejar Komplotan Pencuri di Mini Market

  • 21 Februari 2016 - 18:59 WIB

Polres Palangka Raya mengejar komplotan pencuri spesialis mini market. Berbekal rekaman CCTV milik mini market, polisi sudah memiliki gambaran dua perempuan yang diduga sebagai pelaku.

"Sedang kita lakukan pengejaran," kata Kapolres Palangka Raya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jukiman Situmorang, di Palangka Raya, Minggu (21/2/2016).

Melihat dari rekaman video aksi para pelaku, Jukiman mengatakan modus itu terbilang baru untuk aksi kriminal di Kota Palangka Raya. Ia menduga kuat komplotan itu sudah beraksi di beberapa tempat, ini terlihat dari kecepatan mereka beraksi.

Dari salinan rekaman yang diperoleh Borneo News, terlihat dua orang perempuan masuk ke Toko Khalijah di Jalan Karet Palangka Raya. Kedua pelaku berpura-pura tak saling mengenal dan berpura-pura belanja, Kamis (18/2/2016) malam.

Untuk mengalihkan perhatian pemilik toko, salah satu pelaku memanggil dan meminta tolong mengambilkan barang. Di saat itu perempuan lainnya dengan cepat mengambil barang diduga minyak angin dan menyembunyikannya di bawah baju daster.

Kemudian bergantian, pelaku lainnya mengambil tugas menarik perhatian dan pelaku lainnya kemudian mengambil satu kotak susu dan menyembunyikan di antara kakinya, di bawah pakaian. Selain minyak angin dan susu, pelaku juga berhasil mengambil dua slop rokok.

Meski kerugian dalam kasus tersebut tak sampai Rp1.000.000, namun diduga pelaku dalam satu hari tak hanya beraksi di satu toko. "Kita harap pemilik toko untuk waspada dan jika ada yang mencurigakan segera menghubungi Polisi," harap Jukiman Situmorang.'' (RONI SAHALA/m)

Berita Terbaru