Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Menuju Pelabuhan Roro akan Ditingkatkan

  • 22 Februari 2016 - 16:11 WIB

Jalan sepanjang tujuh kilometer menuju Pelabuhan Roro di Sungai Tempenek akan ditingkatkan

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten (Dishubkominfo) Kotawaringin Barat (Kobar) Petrus Rinda menyebutkan, rencananya tahun ini pengerjaan untuk perbaikan di spot-spot jalan yang rusak.

"Pelabuhan sudah diresmikan, tinggal peningkatan sarana prasarananya. Salah satunya peningkatan jalan menuju pelabuhan yang pengerjaannya ada di teman-teman PU Kobar," ungkap Petrus saat dihubungi via telepon oleh Borneonews, Senin (22/2/2016).

Peningkatan jalan tersebut penting, sebab pelabuhan ini setelah diresmikan operasionalnya untuk angkutan barang dan kendaraan. Sehingga, jalan yang ada harus lebah dan kuat. 

"Saat ini sudah diaspal, tetapi sudah mulai banyak lagi jalan yang rusaknya," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kobar Agus Yuwono mengatakan, pengerjaan proyek peningkatan jalan menuju pelabuhan itu belum dianggarkan tahun ini. Rencananya baru akan dianggarkan tahun depan. 

"Tahun ini belum dianggarkan, tahun depan baru dianggarkan," kata Agus.

Selain jalan, pantauan Borneonews di jalan menuju pelabuhan tersebut lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) belum maksimal. Baru terdapat belasan PJU yang berjejer 100 meter di dekat pelabuhan.

Sementara Menteri Perhubungan di Kendal meminta inti pelayanan pelabuhan Roro itu bersih, aman, tertib, dan terang. "Pak menteri minta salah satu pelayanan ini terang, jadi kedepan, sepanjang jalan masuk pelabuhan itu akan kita pasang lampu jalan," lanjut Petrus. (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru