Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Serahkan Bantuan Alsintan ke Poktan di Enam Kecamatan

  • Oleh Ramadani
  • 19 Januari 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyerahkan beberapa unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani (Poktan) di enam kecamatan se-Barito Utara. Penyerahan dilakukan pada momen panen bersama padi sawah sawah varietas intani di lahan Kelompok Tani (Poktan) Mitra Laba, Desa Paring Lahung, Kecamatan Montallat, Kamis, 19 Januari 2023.

Alsintan yang diserahkan Bupati Barito Utara, H Nadalsyah tersebut merupakan alsintan multiguna yang dapat digunakan untuk padi, jagung dan kedelai.

Adapun enam kecamatan yang menerima bantuan alsintan yaitu Kecamatan Gunung Timang sebanyak 13 unit untuk kelompok tani di 5 (lima) desa. Kecamatan gunung Purei sebanyak 8 (delapan) unit untuk kelompok tani 8 (delapan) desa.

Kemudian Kecamatan Teweh Timur 15 unit untuk 15 kelompok tani di 5 (lima) Desa, Kecamatan Teweh Tengah 2 (dua) unit untuk 2 kelompok tani di dua desa, Kecamatan Teweh Baru satu unit untuk kelompok tani satu desa dan Kecamatan Montallat dua unit untuk kelompok tani 2 desa serta Kecamatan Teweh Selatan menerima ternak sebanyak 84 ekor babi untuk satu kelompok tani.

H Nadalsyah mengatakan, sektor pertanian khususnya sub sektor tanaman pangan memegang peranan penting dan strategis dalam membangun perekonomian di wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Oleh karena itu, perlu terus untuk kita dikembangkan, karena berperan sebagai penyedia pangan daerah dan membuka lapangan kerja bagi para pemuda dan masyarakat di pedesaan demi terwujudnya kesejahteraan di dalam masyarakat itu sendiri.

“Karena sumber daya alam (SDA) di Kabupaten Barito Utara sangat mendukung untuk pengembangan bidang pertanian,” katanya. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru