Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Anggota PPS di Katingan Tak Ikut Dilantik Bersama Ratusan Lainnya, Ini Alasannya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 Januari 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak satu orang anggota panitia pemungutan suara atau PPS tidak turut serta mengikuti proses pelantikan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Katingan, Selasa, 24 Januari 2023.

Hal ini mengemuka saat pihak KPU Katingan melantik sebanyak 483 orang anggota panitia pemungutan suara atau PPS di Gedung Salawah Kasongan hari ini. 

Menurut Ketua KPU Katingan, Subandi, pelantikan anggoga PPS yang dipusatkan di Gedung Salawah Kasongan ini terdiri dari empat wilayah kecamatan, Tasik Payawan, Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing dan Kecamatan Pulau Malan.

Sementara kecamatan lainnya seperti Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang, Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Marikit, Petak Malai, Katingan Hulu dan Bukit Raya pelantikannya berlangsung di kecamatan yang bersangkutan.

"Kewajiban kita semuanya dilantik hari ini, jadi untuk kecamatan yang lain dilantik oleh komisioner KPU  mewakili ketua, sebagian lainnya dilantik oleh ketua PPK-nya yang kita mandatkan untuk melantik," kata Ketua KPU Katingan, Subandi. 

Pasalnya, kata dia sesuai tahapan pada tanggal 24 Januari 2023 petugas PPS harus dilantik semunya. 

"Jadi jumlah total anggota PPS sebanyak 483 orang minus satu yang di Katingan Tengah, karena memang anaknya itu berobat intensif di rumah sakit tidak memungkinkan video call, kemudian kita putuskan untuk dilantik susulan," imbuh Subandi. (ABDUL GOFUR/J)

Berita Terbaru