Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Timur Imbau Masyarakat Taat Aturan Berlalu Lintas di Jalan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Februari 2023 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio mengimbau masyarakat agar mematuhi aturan berlalu lintas di jalan, baik yang terkait dengan kelengkapan kendaraan, rambu-rambu lalu lintas, batas kecepatan maksimum, batas umur pengendara dan lain-lain.

Imbauan ini disampaikan Nursulistio untuk menyikapi kecelakaan lalu lintas yang mulai marak kembali di Barito Timur dalam beberapa hari terakhir.

"Kita melihat dari tahun kemarin (2022) sampai 2023 ini kok sering terjadi kecelakaan banyak sekali terjadi kecelakaan," ujarnya dengan nada bertanya saat diwawancarai usai menghadiri pelantikan anggota BPD di GPU Mantawara Tamiang Layang, Rabu, 1 Februari 2023.

Nursulistio kemudian menjawab sendiri pertanyaannya bahwa penyebab utama kecelakaan ada kelalaian pengendara yakni sering kali tidak berhati-hati saat berkendara atau tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

Politisi Partai Golkar ini mengakui bahwa banyak jalan berlubang terutama saat musim hujan seperti sekarang, namun selama ini sebagian besar kecelakaan yang terjadi bukan disebabkan jalan yang rusak.

"Ini pada umumnya kecelakaan terjadi di jalan yang bagus, jadi yang perlu diperhatikan adalah kepatuhan aturan berlalu lintas termasuk batas kecepatan maksimum," ujarnya.

Nursulistio juga mengingatkan orang tua agar tidak menginginkan anak-anak yang belum cukup umur mengendarai kendaraan bermotor di jalan umum.

"Selain melanggar aturan berlalu lintas, anak-anak kadang belum memahami resiko saat melanggar aturan," imbuhnya. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru