Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aparatur PUPR Palangka Raya Harus Awasi Fungsi Maksimal Drainase

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Februari 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya Anna Agustina Elsye mengatakan bahwa aparatur harus awasi fungsi maksimal drainase di kawasan perkotaan Palangka Raya.

"Pengawasan sebaiknya dilakukan berkala dari aparatur PUPR maupun dinas terkait lainnya yang harus terjun langsung memastikan drainase bisa berfungsi maksimal sebagai fasilitas perkotaan mencegah banjir," kata Anna pada Minggu, 5 Februari 2023.

Pengawasan berkala, lanjut Anna, harus dilakukan. Jangan sampai sudah terjadi musibah banjir baru melakukan pembersihan.

"Apalagi saat ini curah hujan tinggi dan harus diantisipasi terjadinya genangan," tegasnya lagi.

Politisi Partai Gerindra Kota Palangka Raya ini menuturkan bahwa hal penting bagi dinas dan instansi terkait menghadapi setiap musim hujan adalah memastikan saluran drainase berfungsi dengan baik sehingga tidak menimbulkan banjir maupun genangan air.

"Seperti saat ini sering hujan di Palangka Raya, fungsi drainase itu harus berjalan dengan baik. Jangan sampai ada banjir di musim hujan seperti ini karena drainasenya tidak berfungsi," tegas Anna lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru