Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkuat Ketahanan Ekonomi Daerah dengan Meningkatkan Peran BUMD

  • Oleh Nopri
  • 10 Februari 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melakukan berbagai upaya untuk memperkuat ketahanan ekonomi daerah, salah satunya dengan meningkatkan peran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, BUMD agar dapat terus meningkatkan kontribusinya bagi pembangunan. BUMD diharapkan untuk memiliki status sehat dan tidak merugikan daerah.

"Saya meminta kepada seluruh jajaran pengurus BUMD agar dapat selalu berupaya menangkap peluang bisnis, dan menjadi kontributor penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi daerah," katanya, Jumat, 10 Februari 2023.

Menurutnya, BUMD harus bisa menjadi wadah bagi pertumbuhan dan perkembangan investasi dan industri yang memahami peta baru perubahan lingkungan bisnis.

"Posisi BUMD sebagai salah satu upaya peningkatan atau percepatan dalam pelayanan publik yang tuntutannya untuk pengembangan ekonomi di Kalteng," jelasnya.

Untuk itu, ia mengharapkan, agar BUMD dapat hadir di tengah masyarakat, dan memberikan manfaat perkembangan perkonomian di Kalteng, di samping memperoleh laba atau keuntungan. (NOPRI/H)

Berita Terbaru