Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolairud Polres Kapuas Beri Sosialisasi Terkait Larangan Illegal Fishing ke Warga Pesisir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Februari 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpolairud Polres Kapuas memberikan sosialisasi dan imbauan terkait dengan larangan ilegal fishing atau menangkap ikan secara ilegal di sungai kepada warga pesisir DAS Kapuas.

Kegiatan ini juga sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat lebih mengerti dari dampak bahaya penangkapan ikan dengan menggunakan bahan kimia yang dilakukan secara sembarangan.

Karena dapat berdampak kepunahan terhadap ikan-ikan di sungai, sehingga generasi-generasi yang akan datang masih dapat menikmati hasil alam yang ada.

Kasat Polairud polres kapuas Iptu Bimasa Zebua menyampaikan kegiatan ini dilakukan agar tidak ada lagi penangkapan ikan menggunakan bahan kimia atau pun dengan cara menyetrum di pesisir DAS Kapuas.

"Harapannya juga menumbuhkan kesadaran dari masyarakat yang persepsinya selama ini salah dengan melakukan hal tersebut dapat menjadi lebih cepat mendapatkan ikan, namun tidak melihat dampak yang ditimbulkan dari penangkapan ikan menggunakan bahan kimia atau secara ilegal lainnya," kata Iptu Bimasa Zebua, Minggu, 19 Februari 2023.

Mengingat, lanjut dia dampak dari adanya kegiatan tersebut bisa dirasakan orang banyak dan dalam jangka waktu yang panjang.

“Maka dari itu Satpolairud Polres Kapuas mengambil tindakan yaitu dengan langsung turun ke lapangan melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan sosialisasi atau pemahaman kepada warga," ucapnya.

Sehingga, diharapkannya tidak ada lagi oknum masyarakat yang dapat merusak lingkungan serta juga dapat merugikan masyarakat umum dalam jangka waktu panjang. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru