Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN di Lamandau Diminta Miliki Etika Bermedsos

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 Maret 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Wakil Bupati (Wabup) Lamandau Riko Porwanto berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab setempat agar memperhatikan etika dalam Bermedia sosial (Medsos).

Pentingnya pesan tersebut, Riko sampaikan agar marwah dan citra pemerintahan bisa tetap terjaga. Mengingat ASN sendiri merupakan salah satu bentuk perwajahan Pemkab Lamandau di mata masyarakat selain sebagai pelayan publik.

“Maka dari itu jangan sampai citra pemerintahan dinilai buruk akibat adanya oknum ASN yang tidak bisa beretika dalam menggunakan Medsos, karena Medsos sendiri memiliki cakupan yang luas dan cepat,” kata Riko di Nanga Bulik, Rabu, 1 Maret 2023.

Wabup kembali berpesan kepada ASN agar memanfaatkan medsos dengan hati–hati dan bijak. Justru alangkah baiknya jika memposting hal–hal yang memiliki manfaat dan informasi positif.

Sebelum memposting, imbuh Wabup, ASN juga diminta memperhatikan konten yang ingin dibagikan, apakah konten tersebut mengandung isu dan sara yang menyebabkan gangguan Kamtibmas atau tidak.

“Yang paling penting adalah jangan sampai oknum ASN menyebarkan informasi yang tidak jelas kebenarannya atau informasi hoaks karena dapat merugikan diri sendiri dan orang banyak,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru