Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Dukungan DPRD untuk Memajukan Produk Lokal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Maret 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Norhaini mengatakan, sebagai wakil rakyat pihaknya terus berupaya memberikan dukungan guna membantu para pelaku UMKM dan industri kecil menengah agar dapat terus eksis berkembang.

"Salah satu bentuk dukungan kami di DPRD, khususnya di Komisi C ialah mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya melalui instansi terkaitnya, untuk dapat membantu pengembangan dan promosi produk lokal lebih luas lagi," kata Norhaini pada Rabu, 1 Maret 2023.

Norhaini mencontohkan, banyak produk-produk usaha lokal di Kota Cantik yang diminati pembeli baik dari luar wilayah maupun dari mancanegara.

"Produk-produk dari Palangka Raya seperti kerajinan purun dan rotan itu sudah diminati oleh pembeli dari luar wilayah maupun mancanegara," tutur politisi Partai Golkar ini.

Karena itu, pihaknya berharap agar masyarakat dapat membaca peluang tersebut sehingga dapat meningkatkan kepedulian terhadap produk usaha lokal.

"Pemerintah pada umumnya tentu sudah mendorong masyarakat agar dapat memprioritaskan membeli dari beragam hasil produksi usaha lokal sehingga bisa saling mendukung. Ada pengrajin dan penjual, ada juga pembeli," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru