Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Nyahu Papan Taliwu Palangka Raya Raih Predikat Ramah Anak

  • Oleh Hendri
  • 09 Maret 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Taman Nyahu Papan Taliwu Palangka Raya mendapatkan predikat ruang bermain ramah anak dengan skor 508 atas penilaian dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

"Taman Nyahu Papan Taliwu di Jalan Seth Adji, mendapat skor 508 dengan peringkat RBRA tanpa perbaikan," kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Palangka Raya, Sahdin Hasan, Kamis, 9 Maret 2023.

Predikat itu didapatkan usai tim auditor KPPPA melakukan pemeriksaan terhadap pemenuhan sarana dan prasarana kelayakan di taman tersebut.

Peningkatan fasilitas di taman tersebut sebagai bentuk penerjemahan Pemerintah Kota Palangka Raya terhadap pemenuhan hak masyarakat. Terutama dalam memfasilitasi tumbuh kembang anak.

"Kemudian juga menjadikan taman yang ramah terhadap anak. Artinya, menjamin keamanan, kemudahan akses, kenyamanan dan tumbuh berkembang motorik anak melalui fasilitas bermain," ucapnya.

Pihaknya juga akan terus meningkatkan fasilitas di taman-taman lain, sehingga nantinya banyak ruang bermain yang semakin ramah bagi anak. (HENDRI/J)

Berita Terbaru