Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Langkah Vasco Lesmana FC di Linus 2023 Akhirnya Terhenti Usai Kalah Dari Destroyer

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Maret 2023 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kiprah tim futal Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Vasco Lesmana FC di ajang Liga Futsal Nusantara (Linus) zona Yogyakarta tahun 2023 akhirnya terhenti, menyusul kekalahan yang didapat di laga terakhir babak penyisihan.

Pada pertandingan yang berlangsung Rabu 8 Maret 2023 malam, tiga tim di group B yakni Vasco Lesmana FC, Destroyer La Manuver dan Sporti ID FC melakoni laga hidup mati. Sebelum menjalani pertandingan terakhir di babak penyisihan group, ketiganya masih memiliki peluang terbuka untuk mengamankan dua tiket melaju ke babak semifinal.

Di laga hidup mati itu, Vasco Lesmana berhadapan dengan Destroyer La Manuver, sedangkan di laga lainnya Sporti ID FC bertemu Futsal Kota Yogyakarta, tim yang dari dua pertandingan awal menelan kekalahan hingga tak punya peluang melaju ke babak semifinal.

Mengantongi 4 poin dari dua laga awal Vasco Lesmana FC sejatinya punya modal bagus untuk bisa lolos ke semifinal. Mereka bisa tembus semifinal jika dilaga ketiga mampu menahan imbang lawan. Namun, peluang itu sirna usai Laskar Bukit Hibul (Julukan Vasco Lesmana FC) dilumat Destroyer La Manuver dengan skor meyakinkan 8-3.

Pada laga yang berlangsung di GOR Amongrogo, Kota Yogyakarta, Vasco Lesmana dikejutkan dengan gol-gol cepat dari para pemain Destroyer La Manuver. Di laga yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube itu, Vasco Lesmana terlihat kehilangan bentuk permainan terbaiknya di menit-menit awal. Sepuluh menit awal babak pertama, Vasco Lesmana sudah tertinggal 1-3. Kondisi itu memaksa kedua gim bermain terbuka, gol demi gol terus tercipta hingga Vasco Lesmana berhasil memperkecil jarak menjadi 3-4.

Mendekati fase break, Vasco Lesmana yang mengejar ketertinggalan justru kembali dikejutkan dengan gol tambahan dari Destroyer La Manuver melalui proses serangan balik. Skor pun berubah menjadi 3-5.

Di babak kedua, Vasco Lesmana mengambil inisiatif untuk lebih menyerang, pola permainan power play pun diterapkan, sedangkan Destroyer La Manuver yang unggul poin fokus untuk disiplin bertahan sambil memanfaatkan celah untuk counter attack cepat. Pola itupun yang berhasil menciptakan tambahan gol demi gol untuk Destroyer La Manuver. Pertandingan berakhir dengan skor 3-8. Hasil ini memantapkan posisi Destroyer La Manuver merangsek ke posisi puncak klasemen group B dengan total 7 poin. 

Di pertandingan lain, Sporti ID FC justru sukses mengatasi perlawanan Futsal Kota Yogyakarta dengan skor akhir 4-2. Hasil itu praktis menambah perolehan poin Sporti ID FC menjadi 5 poin. Sehingga menduduki posisi runner up group B dan otomatis melaju ke semifinal. Adapun Vasco Lesmana hanya mampu mengumpulkan 4 poin, sedangkan Futsal Kota Yogyakarta, nol poin.

Menanggapi itu, CEO Vasco Lesmana FC, Fajrul Islamy Akbar mengaku 'legowo' menerima hasil yang didapat timnya. Meski disebutkan juga jika semula peluang timnya melaju lebih jauh di ajang bergengsi itu, cukup terbuka. Terlebih, kata dia, di dua laga awal timnya berhasil menunjukkan penampilan terbaik.

"Ini hasil yang di luar dugaan, karena sebelum laga dimulai kami cukup optimis bisa mengatasi permainan mereka (Destroyer). Namun di lapangan, gol-gol yang tercipta di menit-menit awal dari Destroyer ternyata merubah segalanya. Pemain kami panik dan kehilangan konsentrasi. Selisih gol yang cukup banyak di awal permainan tentu menyulitkan pemain untuk mengejar ketertinggalan gol. Lawan juga menerapkan strategi bertahan yang sangat dalam dan solid," sebutnya.

Berita Terbaru