Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Intervensi Harga Barang Jelang Ramadan Dinilai Sudah Tepat

  • Oleh Hendri
  • 13 Maret 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Nenie A Lambung apresiasi pemerintah kota melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP).

Dia menilai intervensi harga bahan pokok di pasar agar tidak mengalami kenaikan yang cukup signifikan jelang Ramadan 1444 Hijriah merupakan kebijakan yang tepat dan patut untuk digencarkan.

"Tindakan tersebut salah satu tindakan yang sangat tepat, karena dengan cara seperti itulah kita bisa menekan harga sejumlah bahan pokok yang biasanya setiap menjelang Ramadan selalu mengalami kenaikan harga," katanya, Senin, 13 Maret 2023.

Dia menegaskan, selain melakukan intervensi harga pasar pemkot juga menurunkan tim gabungan untuk memantau setiap harinya harga bahan pokok di kota setempat.

Hal itu lakukan tim gabungan selain mengetahui harga bahan pokok, juga mengantisipasi adanya oknum-oknum pedagang nakal yang ingin menimbun barang dagangannya, sehingga sejumlah komoditas di pasaran mengalami kekosongan.

"Di sanalah permainan harga komoditas nantinya bisa dimainkan oleh oknum-oknum pedagang nakal yang hanya ingin mencari keuntungan besar sendiri. Tingkatkan pengawasan supaya harga barang tetap stabil," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru