Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inikah Kandidat Bakal Calon Bupati Kotawaringin Barat 2017

  • 13 Maret 2016 - 19:09 WIB

Beredar kabar sejumlah nama calon bupati Kotawaringin Barat yang bakal maju di Pilbup 2017. Siapa saja mereka

1. Bambang Purwanto (Bupati Kobar)

Calon dari Petahana ini belum menentukan kendaraan politik yang akan digunakan untuk mengusungnya pada 2017. Apakah ia akan maju melalui jalur Independen atau melalui partai politik. Namun santer terdengar sudah ada pembicaraan dengan beberapa partai politik yang akan mengusungnya di Pilbup 2017.

"Insya Allah kalau masyarakat menghendaki saya akan maju di Pilbup 2017," kata Bambang. 

2. Eko Soemarno (DPD-PAN)

Selain sebagai praktisi hukum dan akademisi, Eko Soemarno saat ini juga menempati posisi struktural di partai. Ia menjabat sebagai Ketua DPD-PAN Kotawaringin Barat (Kobar). 

Ia menyatakan tidak mempermasalahkan akan maju melalui jalur independen ataupun melalui partai politik. Kalau berdasarkan UU Pemilukada, apalabila kuota 20% terpenuhi, maka sebagai kader dan fungsionaris partai PAN, ia akan maju menggunakan kendaraan partai. Namun apabila tidak, saat ini Eko Soemarno bersama ribuan relawannya telah mengumpulkan 23.000 KTP dukungan.

"Hingga saat ini sudah terkumpul 23.000-an dukungan KTP," kata dia. 

3. Muhammad Rahman (DPD RI)

Anggota DPD-RI ini sepertinya bakal menjadi calon kuat. Sudah ada empat partai politik besar yang sudah melakukan lobi politiknya, di antaranya PDI-P, Gerindra, PKB dan Nasdem. Ia pun menegaskan 100 persen nakal maju di Pilbup 2017.   

"100 persen maju 2017 nanti," tegas Rahman.

4. Rahmad Nasution Hamka (DPR-RI)

Saat dihubungi Borneonews ia menegaskan masih belum menentukan apakah ia akan turun gunung dan ikut menjadi salah satu putra daerah yang akan bertarung bersama kandidat lainnya. 

Menurutnya, ia masih mencermati bagaimana perkembangannya. Bahkan saat ditanyakan sudah sejauh mana pengamatannya, secara diplomatis ia menjawab masih mengalir.

"Saya masih mengamati dan sejauh ini pengamatan saya masih mengalir," katanya.

5. M Hasanudin (Kades Runtu)

Pria lulusan sarjana agama yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Runtu, Kecamatan Arut Selatan, bakal menjadi kuda hitam yang patut diperhitungkan. Pria ramah sekaligus tegas dalam mengambil keputusan ini juga sudah dilamar oleh beberapa partai politik, di antaranya Gerindra dan Nasdem.

"Sudah ada pembicaraan politik dengan beberapa parpol," ujar Hasanudin di kediamannya, baru-baru ini.

6. Rahmat Hidayat (PPP)

Tokoh muda Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang memegang posisi struktural di Partai berlambang Kabah sebagai Ketua DPC Kobar dan Plh. PPP Kalteng ini menyatakan siap maju baik melalui jalur Independen atau pun partai. 

Hal ini bukan atas keinginan pribadinya, namun atas desakan elemen masyarakat dan para relawan.

"Siap berkompetisi baik melalui jalur independen ataupun partai. Saya sebagai putra daerah merasa terpanggil untuk mengabdi," cetus pria yang akrab disapa Romi, Minggu (13/3/2016).

7. Akhmad Hudawi (Sekcam)

Tokoh pemuda di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sudah makan asam garam berorganisasi ia tercatat pernah menduduki posisi di organisasi kepemudaan, yakni ketua KNPI dan Wakil Ketua HGMI.

Salah satu putra terbaik Kobar yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Camat (Sekcam) Arut Selatan (Arsel) dalam beberapa kesempatan mengatakan optimistis dan siap bertarung dengan kandidat lainnya. Belum diketahui apakah ia akan maju melalui jalur independen atau melalui partai politik.

"Mohon dukungan dan doa restunya dari seluruh elemen masyarakat Kobar. Insya Allah saya maju di 2017," kata Hudawi.

Selain mereka, beberapa figur baik dari kalangan politikus ataupun pejabat publik yang santer terdengar diperbincangkan di kalangan masyarakat untuk berkompetisi merebut kursi orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji. Mereka ini adalah, Desi Herkules (Gerindra), Indrawan Sakti (kadinkes), Ahmadi Riansyah (Wakil DPRD Kobar) dan Akhmad Yadi (Kadisnakertrans). (KOKO SULISIYO/m)

Berita Terbaru