Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apresiasi Gerak Cepat BPOM Antisipasi Makanan Beracun

  • Oleh Pathur Rahman
  • 03 April 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Siti Nafsiah mengapresiasi gerak cepat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Palangka yang melakukan antisipasi makanan beracun.

Beberapa waktu lalu di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sampit ada kejadian masyarakat keracunan massal akibat mengonsumsi kue ipau, hal tersebut tentunya sangat di sayangkan oleh pihaknya.

"Kami sangat apresiasi BPOM Kota Palangka Raya melakukan pengecekan kue di pasar ramadan di Kota Palangka Raya dan di Kota Sampit, semoga keracunan massal tidak terulang lagi," katanya, Senin, 3 April 2023.

Lebih lanjut legislator asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengungkapkan, tidak hanya pasar ramadan, harapnya BPOM bersama instansi teknis juga mulai mengecek makanan - makanan yang ada di retail modern dan pasar.

Hal ini tentunya berkaitan dengan menjelang lebaran, harapnya BPOM dan instansi teknis bisa mengecek kada kuarsa makanan, agar jangan sampai makanan tidak layak konsumsi di jual kepada masyarakat.

"Kami harap mulai pertengahan bulan ramadan ini BPOM bersama instansi teknis sudah mulai melakukan razia atau sidak ke pasar dan retail modern untuk mengecek kualitas produk," pungkasnya. (PATHUR/R)

Berita Terbaru