Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penguatan Pendidikan Karakter, SMAN 5 Peringati Nuzulul Qur'an

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 April 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter atau PPK pada Ramadan 1444 H di SMAN 5 Palangka Raya dirangkai dengan kegiatan memperingati Nuzulul Qur'an dan sekaligus Buka Puasa Bersama yang digelar di aula sekolah pada Jumat, 7 April 2023 lalu.

"Acara ini mengangkat tema Jadikan Nuzulul Qur'an 1444 H sebagai Penguat Generasi Cinta Al-Qur'an yang Meneladani Akhlak Rasulullah Saw. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa, guru, dan staf," kata Kepala Sekolah, M Ramli pada Jumat, 14 April 2023.

Dengan mengenakan baju muslim dan duduk bersila di atas hamparan karpet, mereka mengikuti rangkaian kegiatan yang dimulai pukul 16.00. Tadarus dan Khatmul Qur'an di bawah bimbingan Guru Pendidikan Agama Islam atau PAIdan beberapa mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya atau UMPR pun menggema.

"Di momen Ramadan ini kami mengajak kita semua untuk menjadikannya sebagai wahana untuk lebih mengeratkan tali silaturahmi dan ukhuwah para guru dan staf serta siswa," tutur Ramli lagi.

Selanjutnya, Ustaz H Arni yang diundang khusus memberikan tausiah mengajak para siswa untuk mengisi bulan Ramadan yang penuh keutamaan ini dengan sebaik-baiknya.

Usai buka puasa bersama dan salat magrib berjemaah, salat isya dan tarawih berjemaah pun berlangsung pula.

"Semoga kegiatan ini semakin menguatkan para siswa menjadi generasi Qur'ani berakhlakul karimah," tutur Ramli lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru