Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Ketua DPRD Gunung Mas kepada Damang yang Baru Dilantik

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 April 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar memberikan sejumlah pesan kepada damang yang baru saja dilantik beberapa saat lalu.

"Kami berpesan kepada damang yang baru saja dilantik agar bisa menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan aturan adat yang berlaku," ujar Akerman, Kamis, 20 April 2023.

Dia melanjutkan bahwa, damang yang baru dilantik juga sebaiknya bisa menegakkan hukum adat secara bijaksana dan objektif dalam menyelesaikan permasalahan adat di antara masyarakat.

"Selain itu, damang diharapkan bisa menyelesaikan permasalahan adat di dalam masyarakat dengan seadil-adilnya," papar Akerman.

Politisi PDIP itu juga berharap agar damang bisa menjaga perbuatan dan tingkah lakunya dari hal-hal yang bisa mencoreng nama baik kedamangan, seperti menghindari penyalahgunaan narkoba, perjudian dan lainnya.

Untuk diketahui, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong telah melantik damang Kecamatan Rungan Hulu, Miri Manasa dan damang Kecamatan Sepang pada Selasa, 18 April 2023.

Tiga damang yang dilantik yakni damang Kecamatan Rungan Hulu Badri H. Bundung, damang Kecamatan Miri Manasa Tonadi D Encun dan damang Kecamatan Sepang Karyawan. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru