Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Laksanakan Upacara Peringatan Hardiknas

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Mei 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas pada Selasa, 2 Mei 2023. 

Dalam upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi dengan menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim. 

"Berdasarkan pidato yang disampaikan secara lengkap tadi, bahwa pendidikan ini adalah Indonesia merdeka, jadi mereka merdeka dibidang pendidikan," kata Ahmadi saat diwawancara.

Ahmadi melanjutkan, dalam gerakan merdeka belajar, para guru diberikan kebebasan untuk melaksanakan pendidikan dalam proses pembelajaran di sekolah-sekolah. 

Sehingga momen ini dapat disambut dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

"Karena Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil," ujarnya.

Dengan merefleksikan hal-hal yang telah dilakukan sepanjang 3 tahun terakhir, maka dapat merancang arah perjalanan kedepan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan merdeka belajar.

Dalam kegiatan itu pula, dilakukan pemberian tali asih kepada tenaga pendidik yang telah purna tugas atau pensiun. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru