Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upacara Peringatan Hardiknas di SMAN 1 Kapuas Tengah Digelar Dalam Keadaan Banjir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Mei 2023 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Halaman sekolah terendam banjir tak menyurutkan semangat siswa dan dewan guru SMAN 1 Kapuas Tengah untuk tetap melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas pada Selasa, 2 Mei 2023.

Para peserta upacara tetap khidmat mengikuti jalannya upacara peringatan Hardiknas di sekolah tersebut, walaupun air merendam kaki dan sebagian membasahi pakaian yang dikenakan.

Kepala SMAN 1 Kapuas Tengah, Doys Mihing, membenarkan kondisi yang dialami tersebut. Tetap melaksanakan upacara di halaman walau dalam suasana banjir.

"Tetap semangatlah walaupun kondisi seperti ini kita tetap semangat menjalankan tugas," katanya saat dikonfirmasi via telpon, Selasa sore.

Ia menyebutkan air mulai menggenangi halaman sekolah sejak tadi malam dan merupakan kejadian yang berulang terkait kondisi tersebut.

"Kebetulan hari ini tadi kita gelar upacara peringatan Hardiknas di halaman sekolah. Sedangkan, untuk ruang kelas saat ini masih bisa digunakan, cuma akses masuk ke sekolah yang terendam banjir, itulah kondisinya," ucapnya.

Dia juga mengaku prihatin atas kondisi tersebut, terlebih sudah beberapa kali pihaknya menyampaikan usulan-usulan atau aspirasi kepada Pemprov Kalteng, dan pemerintah daerah setempat untuk menangani kondisi itu.

"Lewat Musrenbang juga sudah supaya cepat ditangani biar sekolah tidak banjir.

Itu yang kamu sampaikan. Tapi apa boleh buatlah. Pemerintah yang belum bisa mengambil tindakakan cepat terhadap kondisi dari daerah yang rawan banjir," tuturnya.

Kondisi banjir parah pun lanjut dia juga dialami wilayah setempat di akhir bulan Maret 2023 lalu, bahkan mencapai ketinggian hampir 2 meter.

Berita Terbaru