Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrans Murung Raya Gelar Pelatihan Berbasis Komputer

  • Oleh Trisno
  • 09 Mei 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Mewakili Pemerintah Daerah Murung Raya, Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Serampang secara resmi membuka kegiatan pelatihan berbasis komputer berbasis kompetensi computer operator asistant (tahap I) yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Murung Raya di aula Cahai Ondhui Tinggang, Senin (8/5).

Mengawali sambutannya Serampang menyampaikan apresisasi atas terselenggaranya pelatihan berbasis komputer berbasis kompetensi computer operator asistant (tahap I).

Dan berharap kegiatan tersebut dapat memberikan efek positif bagi masyarakat dan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kabupaten Murung Raya.

“Kita patut bersyukur pada tahun 2023 melalui Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi, UPTD BLK Murung Raya Tukoi Lau mendapatkan beberapa paket pelatiahan diantaranya kegiatan pelatihan komputer dengan jumlah 48 peserta” ujar Asisten I Serampang.

Ia juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan pelatihan komputer ini dapat menyiapkan tenaga kerja yang kompeten, terampil, produktif dan berdaya saing.

Dan tak terpungkiri harap tidak hanya tertuju pada keahlian peserta yang meningkat, tetapi kesungguhan, ketekunan dan disiplin para para peserta juga diharapkannya lebih di utamakan dalam pelatihan.

“Saya harap semua peserta ikuti pelatihan dengan tekun, semangat dan disiplin, agar nanti mempunyai kompetensi yang mumpuni

baik saat bekerja di Perusahaan manapun atau bekerja di Pemerintahan” pungkas Asisten I.

Sementara itu,  Kariadi selaku Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja dalam laporannya mengungkapkan pihaknya berkerja sama dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi, Provinsi Jawa Barat dalam pelatihan tersebut.

“Ditahun 2023 ini kita ada mendapatkan 3 paket pelatihan dari BBPVP diantaranya yaitu Pelatihan Komputer dengan jumlah peserta 48 orang” tutur Kariadi.

Tak hanya BBVP Bekasi, Kariadi menyatakan pihaknya juga bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Butterflay Puruk Cahu.

“Nah kita juga bekerja sama dengan LPP Butterflay Puruk Cahu, kita memanfaatkan organisasi yang ada, palatihan komputer ini akan berlangsung selama 33 di LPP Butterflay jalan musak II,” ujar kariadi. (Trs)

Berita Terbaru