Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Sampaikan Laporan Hasil Reses

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Mei 2023 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Kabupaten Barito Timur menyampaikan laporan hasil kunjungan kerja dalam daerah atau reses perorangan dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD, Depe, Jumat, 19 Mei 2023.

Laporan tersebut disimpulkan menurut daerah pemilihan atau dapil. Untuk dapil I dibacakan oleh Adolina Sendol, dapil II Hadi Santoso serta dapil III dibacakan oleh H Ahmadi.

Saat diwawancarai usai rapat, Depe menerangkan, secara umum usulan dari semua dapil didominasi pembangunan atau perbaikan infrastruktur, kemudian pertanian dan kehutanan serta bidang kesehatan.

Selanjutnya berbagai usulan masyarakat tersebut akan disampaikan kepada pemerintah daerah sebagai bahan harmonisasi dan sinkronisasi program pada tahun anggaran berikutnya.

"Mudah-mudahan hasil reses ini oleh pemerintah daerah diakomodir pada APBD perubahan 2023 serta diprioritaskan pada APBD 2024," ucap Depe.

Dia juga berharap pemerintah daerah dapat memanfaatkan dengan baik sisa anggaran tahun 2022 sebesar Rp72.317.329.574 untuk melaksanakan usulan-usulan masyarakat tersebut.

"Supaya tidak terulang lagi kita memiliki sisa anggaran yang sangat besar, kami di DPRD berharap pemerintah daerah benar-benar memperhatikan agar program yang dilaksanakan merupakan sesuatu yang menjadi kebutuhan prioritas di masyarakat," tandasnya.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler, Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Sekretaris DPRD Ina Karuniani serta para anggota DPRD dan kepala perangkat daerah terkait. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru