Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj. Bupati Kobar Monitoring Pasar Indra Sari untuk Cek Aktivitas Perekonomian

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Mei 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna mengecek aktivitas perekonomian di Pasa Indra Sari, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun Pj. Bupati Kotawaringin Barat (Kobar),  Budi Santosa, lakukan monitoring di pasar tersebut, Selasa, 30 Mei 2023.

Salah satu tujuan monitoring tersebut menurut Pj. Bupati, ia ingin mengetahui secara langsung mengenai harga barang, guna  memahami kondisi pasar dan mengidentifikasi potensi masalah yang mungkin terjadi.

"Tadi secara langsung pada para pedagang saya menanyakan terkait harga beberapa kebutuhan pokok, seperti ayam, telur, dan daging. Alhamdulillah harganya tadi relatif stabil. Namun tadi juga sempat mendengar keluhan para pedagang terkait jumlah pembeli yang agak sepi," jelas Pj. Bupati.

Menurut Pj. Bupati, pihaknya merupakan salah satu tugas sebagai pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas harga.

"Beberapa komoditas pokok seperti daging, telur atau ayam  agar pendistribusiannya selalu lancar demi menjaga stabilitas harga. Selain itu saya juga tadi menyampaikan agar kondisi penataan dan kebersihan pasar juga harus dijaga dan diperhatikan secara bersama," jelas Pj.Bupati.

Hal tersebut, menurut Pj. Bupati bertujuan agar aktivitas jual beli bisa berjalan dengan nyaman.

"Kunjungan ini sengaja digelar lantaran pasar merupakan salah satu indikator penting dalam menilai perekonomian masyarakat. Dengan adanya monitoring ini, diharapkan semua pihak memiliki pemahaman yang mendalam tentang kondisi pasar dan kebutuhan keseharian masyarakat," jelas Pj. Bupati. (WAHYU KRIDA/J)

Berita Terbaru