Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas Minta DPMD Segera Cairkan ADD

  • Oleh Riska Yulyana
  • 01 Juni 2023 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas Binartha meminta Dinas terkait segera mencairakan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2023.

"Ini tidak bisa dibiarkan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) harus secepatnya melaksanakan pencairan ADD, demi keberlangsungan pembangunan di desa," ujar Binartha, Kamis, 1 Juni 2023.

Dia melanjutkan, ada banyak kepala desa dan perangkat desa yang mempertanyakan belum cairnya ADD, dan berharap lembaga legislatif dapat mendorong dinas terkait untuk secepatnya mencairkan ADD demi pembangunan di desa.

Politisi partai Golkar itu mengatakan bahwa ADD yang bersumber dari APBD, diperuntukan untuk membiayai program pemerintah desa dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat desa.

"Kami berharap, DPMD bisa transparan terkait kendala yang dihadapi, sehingga ADD tahun ini mengalami keterlambatan pencairan," tukasnya.

Dia berharap pihak DPMD Gunung Mas bisa menyampaikan apa yang menjadi kendala, apakah terkait peraturan bupati, atau kendala lain sehingga bisa segera dilakukan koordinasi dengan perangkat daerah yang lain. "Dengan begitu ADD dapat segera dicairkan," imbuhnya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru