Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jerman vs Inggris Laga Klasik Sarat Gengsi

  • 25 Maret 2016 - 21:44 WIB

LAGA persahabatan namun sarat gengsi akan tersaji kala Jerman menjamu Inggris di Olympiastadion Berlin, Minggu (27/3/2016) dini hari.

Meski hanya bertajuk uji coba, laga itu sangat berarti bagi kedua tim sebab merupakan kesempatan emas untuk mengukur kemampuan jelang bergulirnya Piala Eropa di Prancis, Juni 2016.

Jerman dan Inggris merupakan unggulan di Euro 2016. Hal itu sudah dibuktikan oleh kedua kesebelasan saat tampil di babak penyisihan grup.

The Panzer--julukan Jerman--tampil sebagai grup D dengan hanya menelan dua kekalahan. Sedangkan Inggris tampil lebih perkasa di babak kualifikasi grup dengan menyapu total 10 kemenangan di grup E. Karenanya, tidak menggerankan bila pertemuan kedua tim ini bisa dikatakan menjadi pemanasan yang bagus jelang Euro 2016 nanti.

Selain itu, laga antara Jerman versus the Three Lions termasuk klasik mengingat kedua negara sering bertemu pada laga-laga penting dalam sejarah sepak bola dunia. Salah satunya di final Piala Dunia 1966, dimana gol kontroversial membawa Inggris keluar sebagai juara untuk pertama dan satu-satunya.

Laga lain yang tentunya bisa diingat ialah di Piala Dunia 2010. Saat itu, gol Frank Lampard tidak disahkan wasit sehingga Die Mannschaft menang 4-1. Pertemuan terakhir kedua tim rival ini terjadi di laga friendly pada 2013 dimana Jerman keluar sebagai pemenang.

Saat konferensi pers jelang laga, penyerang Jerman, Thomas Mueller, mengklaim pertandingan kali ini akan menjadi ajang penentukan skuat terbaik. Menurut penggawa Bayern Munchen itu, laga melawan Inggris akan menjadi pertandingan pembuktian bagi para pemain demi merebut hati sang pelatih, Joachim Loew.

'

Kami ingin memberikan kemenangan dipertandingan kandang. Kami memiliki banyak skuat bagus, masing-masing pemain akan bertarung dengan baik. Tujuannya untuk mengamankan posisi,' ujarnya.

Setelah menjamu the Three Lions, Tim Panzer masih ditunggu 3 pertandingan pesahabatan lagi sebelum memulai Piala Eropa 2016, Juni mendatang. Tiga lawannya yaitu, Italia, Slovakia, dan Hungaria. 

(Dailymail/B-3)

Berita Terbaru