Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Gunung Mas Gelar Poltasak di SMAN 1 Kurun

  • Oleh Riska Yulyana
  • 06 Juni 2023 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Polres Gunung Mas gelar polisi masuk sekolah atau polisi tame sakula (Poltasak) di SMA N 1 Kurun, Senin, 5 Juni 2023.

"Kemarin kami telah melaksanakan kegiatan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila sekaligus kami menggelar kegiatan Poltasak di SMAN 1 Kurun," ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra, Selasa, 6 Juni 2023.

Kegiatan Poltasak tersebut dilaksanakan dengan bertemu dan bertatap muka dengan para guru dan siswa yang ada di SMAN 1 Kurun, tujuannya menyampaikan imbauan kamtibmas terutama terkait pencegahan kenakalan remaja.

"Dalam kegiatan Poltasak tersebut kami juga memberikan imbauan terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba dan juga tata tertib lalu lintas dengan harapan mereka bisa tumbuh menjadi generasi yang positif dan jauh dari perubuatan yang melawan hukum dan kriminalitas," papar AKBP Asep.

Dia juga mengatakan, peran orangtua penting dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, salah satunya dengan membekali anak-anak ilmu moral dan agama dan memberikan contoh agar bisa menjadi panutan yang baik bagi anak-anak.

Sedangkan peran guru kata Kapolres Gunung Mas yakni harus bisa merangkul dan membimbing siswa dengan nyaman dan akrab, memberikan apresiasi kreatif dalam berbagai kegiatan sekolah. "Guru juga perlu memberikan bekal ilmu agama kepada peserta didiknya," imbuh AKBP Asep.

Peran teman juga penting yakni saling menasihati dan mengajak untuk melakukan kegiatan yang positif, termasuk memberikan nasihat agar bisa mencegah dari hal-hal yang melawan hukum. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru