Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Reforma Agraria Diharap jadi Solusi Ketimpangan Penguasaan Tanah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 Juni 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Bidang Administrasi Umum (Adum) Setda Kalteng Sri Suwanto Reforma Agraria menjadi solusi atas ketimpangan penguasaan tanah di Indonesia.

“Permasalahan konflik agraria dan ketimpangan penguasaan tanah masih menjadi polemik yang terjadi di tengah masyarakat,” ungkap Sri saat membuka rakor penataan akses dalam pemanfaatan redistribusi tanah reforma agraria di Swiss-Belhotel Danum, Rabu, 7 Juni 2023.

Ia menyampaikan polemik berdampak pada timbulnya permasalahan sosial kemasyarakatan dan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Sri Suwanto mengingatkan reforma agraria merupakan salah satu agenda prioritas Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Agenda prioritas tersebut dituangkan dalam Rencana Pemerintah Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024, sebagai langkah konkret yang dilakukan Pemerintah untuk mendukung Kebijakan Pemerataan Ekonomi (KPE).

“Salah satu arah kebijakan dan strategi yang termuat dalam RPJMN tahun 2020-2024 yaitu pengentasan kemiskinan, salah satunya dilakukan melalui Reforma Agraria,” tegasnya. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru