Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Tiga Jam, Mobil Laka Tunggal Jalan G Obos Berhasil Dievakuasi

  • Oleh Pathur Rahman
  • 08 Juni 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah tiga jam lamanya, Tim Call Center 112 Kota Palangka Raya akhirnya berhasil mengevakuasi mobil yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan G Obos Ujung, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

"Kami pelan-pelan mencari cara, menggunakan kayu penyangga ban pada kiri kanan mobil, menariknya secara perlahan - lahan, alhasil setelah tiga jam mobil dapat dievakuasi," kata Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan DPKP Kota Palangka Raya, Sucipto, Kamis, 8 Juni 2023.

Dia menuturkan, setelah berhasil kembali naik ke permukaan, mobil KIA dengan nomor polisi AD 1826 NK ini-pun diangkut menggunakan mobil truk Fuso panjang, berikut dibawa dan diperbaiki ke bengkel mobil terdekat.

Evakuasi mobil ini berhasil juga karena kerja sama apik antara Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Satpol PP Kota Palangka Raya.

Berdasarkan informasi dari penumpang mobil, mobil tersebut tercebur ke dalam parit sekitar pukul 03.00 WIB. Pada saat itu, jalan dalam kondisi embun dan kabut ringan, sehingga tidak mengetahui bahwa Jalan G Obos sudah habis.

"Kami mengimbau kepada pengendara motor yang ada di Jalan G Obos, agar lebih berhati-hati dan menjaga kecepatan kendaraannya, untuk menghindari hal-hal serupa terjadi," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru